Media Masyarakat Tentang Pengenalan Informasi Seputar Burung Kicau, Atau Hewan Peliharaan Dalam Perawatan, Penangkaran, dan Penyembuhan Penyakit.

Cara Memilih Lovebird Paud Yang Prospek Ngekek Panjang

Artikel terkait : Cara Memilih Lovebird Paud Yang Prospek Ngekek Panjang

Karena banyak pertanyaan yang masuk redaksi mengenai cara memilih Lovebird Balibu (Bayi Dibawah Lima Bulan) yang prospek lomba, akan kita akan bahas segera dibawah ini.

Sebenarnya ada banyak tips untuk mencari anakan lovebird prospek lomba. Ada cara tepat yaitu, kita inden atau pesan kepada peternak yang spesialis menangkarkan lovebird lomba tapi pastinya harganya mahal, 1 ekor saja untuk piyik lovebird dari indukan bagus bisa 500 ribu sampai jutaan. Mungkin bisa dibilang mahal, ataupun juga murah, Tergantung kicau mania yang menilai.. hehe
Anakan lovebird yang rajin ngekek juga bisa dihasilkan dari indukan yang ngekeknya standart atau bisa dikatakan lovebird sayur kalau dikalangan, Penulis dulu mempunyai lovebird dari keturunan ngekek standart tetapi indukan suka bertarung dengan indukan lain di koloni bisa dikatakan mentalnya baja, hampir semua indukan lain di bikin kalang kabut. Sehingga indukan tersebut saya pisahkan dari koloni, karena takutnya akan mengganggu lovebird lain yang dalam masa pengeraman dan meloloh anaknya. Dari Indukan itulah saya mendapatkan Anakan yang bagus, saya cantumkan fotonya di bawah ini.


Lovebird Paud/Balibu Prospek

Lovebird Paud/Balibu Prospek
Di umurnya yang masih menginjak 2 bulan sudah bisa melantunkan kekeannya/ngekek sekitar 4-5 detik, rapat dan sering keluar. Semakin panjang ngekeknya ketika bertambah umurnya, padahal anakan lovebird tsb tidak berasal dari indukan ngekek panjang dan berprestasi dan akhirnya teman penulis terpincut untuk meminangnya.

Baik, kita kembali ke pembahasan mengenali ciri anakan lovebird prospek lomba ini. ada perdebatan antara antara jenis kelamin lovebird manakah yang lebih bagus untuk lomba antara jantan atau betina. Semua itu tergantung selera perawat, tetapi sepengalaman penulis, lovebird betina lebih mudah untuk di setting birahi dan karakternya. Bukan berarti lovebird jantan tidak bagus, sangat banyak lovebird ber jenis kelamin jantan yang berprestasi di nusantara. (Baca juga: Cara Memilih, Merawat, Dan Kendala Lovebird Kekek-an Dari Paud Sampai Kontesan)

Untuk mengenali ciri anakan lovebird paud  prospek lomba ini paling mudah pada pagi hari, dimana matahari baru bersinar. Jika dalam kandang ombyokan lovebird umur 2-3 bulan, kita setel mp3 suara lovebird ngekek, perhatikan lovebird paud yang gelisah seakan mencari dimana suara kekean itu berasal, dan lovebird tersebut akan sering memanggil "kiieeekkk.." meskipun tidak ikut ngekek, lebih bagus lagi ikut mengekek, bisa dipastikan lovebird tersebut bisa dirawat untuk dijadikan gaco perlombaan. Tapi tidak itu saja, ada beberapa katuranggan yang harus di perhatikan. (Baca juga: Perbedaan Warna Lovebird Biru Cobalt, Biru Mangsi, Violet SF, Violet DF, Violet DDF)

  • Pertama anda harus melihat bentuk paruh pada lovebird ini, sebaiknya anda memilih burung yang memiliki bentuk paruh yang kokoh, tebal, pangkal besar serta agak panjang. karena tipe katuranggan ini bisa ngekek dengan suara power yang keras.
  • Pilih leher yang tidak terlalu panjang dan terlalu pendek, pilih yang lehernya bulat besar bulu leher tebal.
  • Pilih lovebird dengan kepala besar, bola mata yang berukuran besar, lirikannya tajam. itu menandakan bahwa burung ini memiliki mental tarung yang baik.
  • Pilihlah burung yang memiliki postur bagus digambarkan seperti foto diatas, memiliki bentuk leher paruh serta ekor yang serasi sangat tidak direkomendasikan jika anda memilih burung yang memiliki leher ataupun badan yang pendek, sebaiknya anda juga memilih burung yang memiliki dada yang lebar serta sayap yang agak mengapit/menyilang
  • Anda juga perlu memilih burung yang memiliki kaki yang mencekram kuat karena itu yang menandakan burung tersebut sehat, dan anda hanya perlu memilih kaki yang besar dan kuat karena pada burung lovebird ini warna pada kaki tidak ada pengaruhnya terhadap mental burung lovebird.
  • Dan yang terakhir, pilih lovebird anakan yang jahat, dia suka menggigit lovebird lain di kandangnya, ketika suara ngekek mp3 di setel dia akan semakin menjadi-jadi, seakan dia paling berkuasa di kandang. Bila kita pegang dia juga akan menggigit jari kita. Ambil lovebird ini dan bawa pulang untuk dirawat.. hehe

Mungkin itu saja yang bisa dijadikan referensi untuk memilih anakan lovebird paud yang prospek, semua juga kembali ke perawatan yang baik dan faktor keberuntungan.

Berikut video dari youtube lovebird paud unjuk suara (jika menggunakan handphone, jangan gunakan Uc Browsers. Disarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox).

Tetap jadikan Koran Burung inspirasi Kicau Mania Indonesia.

Artikel Koran Burung Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Koran Burung | Design by Koran Burung