Media Masyarakat Tentang Pengenalan Informasi Seputar Burung Kicau, Atau Hewan Peliharaan Dalam Perawatan, Penangkaran, dan Penyembuhan Penyakit.

Settingan Untuk Membuat Lovebird Jantan Menjadi Fighter

Artikel terkait : Settingan Untuk Membuat Lovebird Jantan Menjadi Fighter

Banyak sekali yang menanyakan mengenai cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, mungkin dikira hanya lovebird betina aja yang Bisa mempunyai sifat fighter di karenakan kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu Disorientasi, jikalau kalian punya LB jantan yang fighter dan bisa ngekek panjang itu merupakan burung yang istimewa di karenakan sekali burung mau ngekek maka bisa dipastikan burung betina disampingnya bakalan gelisah dan naik birahinya (mbebeki).

Settingan Untuk Membuat Lovebird Jantan Menjadi Fighter
Cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan muda
Saat baca - baca disorientasi pada satu grup facebook, saya menemukan settingan harian untuk lovebird jantan supaya cepat fighter, settingan ini di share oleh om Okanova di karenakan beliau sudah mempraktekkan sendiri di beberapa burungnya dirumah dan hasilnya cukup memuaskan. (Baca juga: Cara Paling Tepat Menentukan Jenis Kelamin Lovebird Anakan Dan Dewasa)

Dengan cara yang beliau share ini semoga Bisa membantu kalian yang mempunyai burung lovebird jantan yang kurang fighter, akan tetapi memang tiap burung beda karakter maka dari itu pelajari dahulu apa yang saya tuliskan dan bila dirasa masuk diakal untuk dilakukan dan kalian Bisa konsisten melakukannya maka tak ada salahnya mencoba dengan cara berikut ini. (Baca juga: Cara Memaster Lovebird Agar Ngekeknya Lebih Bervariasi)

Jadi menurut pengalaman beliau untuk memunculkan sifat fighter lovebird muda/paud yang dilakukan merupakan penjemuran full krodong selama 1 minggu hingga 2 minggu. Pastikan burung yang akan diterapi full krodong dalam keadaan sehat.
  1. Jemur burung kisaran jam 7-10 (maksimal) dengan durasi penjemuran kisaran 1-2 jam. Jadi penjemuran maksimal hingga jam 10.
  2. Kalo saya kondisi jemur burung kering krodong kering.
  3. Usahakan pakan + minum jangan di cabut, kalo Bisa berikan cepuk yang agak besar untuk burung mandi sendiri bila dia gerah.
  4. Jangan sering menjalankan trek burung/ ditempel dengan LB yg lain.
  5. Setelah 1 minggu untuk mengetahui apakah burung kita sudah fighter apa belum boleh kita trek sebentar aja.
  6. Biasanya selama 1-2 minggu akan terlihat perbedaannya.

Untuk settingan lomba biasanya saya menjalankan hal berikut :
  1. Hentikan penjemuran di H-2
  2. Full krodong tanpa jemur dan mandikan hanya H-1 di malam harinya bila maen pagi atau pagi hari H bila maen sore/malam.
  3. Pagi hari H jemur pakai krodong sebentar aja sebelum berangkat kelapangan supaya burung tak kaget.
  4. Untuk pakan saya cuma pakai milet putih + kenari seed aja hariannya.
  5. Untuk maen H-1 setelah mandi malam Bisa ditambahkan sedikit ef sesuai kesukaan burung.
  6. Bila pakai pakan racikan menurut saya tak wajib memakai ef/ Bisa disesuaikan dengan kondisi burungnya.
  7. Bila suhu udara dilapangan panas maka semprot pangkringan aja atau semprot kerodong supaya udara menjadi lebih sejuk untuk burung.
Cara diatas sangatlah simpel dan mudah dilakukan, jadi di intinya burung full krodong walaupun dijemur juga full krodong dan jangan ditemukan dengan burung Sesuai. wajib diingat saat penjemuran dengan kerodong burung wajib selalu diawasi di karenakan banyak kasus burung mati di karenakan yang punya lupa untuk mengangkat burung. (Baca juga: Cara Memilih, Merawat, Dan Kendala Lovebird Kekek-an Dari Paud Sampai Kontesan)

Itulah sedikit ilmu mengenai cara menaikkan sifat fighter lovebird jantan, ilmu ini memang saya tulis ulang dari pengalaman pribadi Om Okanova Semarang yang sukses mencetak lovebird jantan juara. wajib diketahui selain kita belajar dari pengalaman pribadi kita juga Bisa belajar dari pengalaman orang lain. Semoga settingan tersebut cocok untuk burung kalian.

Semoga bermanfaat.
Tetap jadikan Koran Burung inspirasi Kicau Mania Indonesia.

Artikel Koran Burung Lainnya :

8 komentar:

  1. Mks om ku atas artikel perawatan harian lb paud...saya akan mencoba nya....salam kicau mania

    BalasHapus
  2. Setelah diterapi panas full krodong,burung tetep dikrodong apa di ablak om

    BalasHapus
  3. Mat sore om saya mau tanya .kenapa kalau labet dewasa jantan .kalau sendirian gitu mau ngekek.sedangkan kalau coba saya terek burung labet dewasa saya tidak mau tarung .cara merawat nya bagemana om ....tks

    BalasHapus
  4. Klw sifat fighter sudah keluar.. rawatan harian tetap full krodong apa di ablak tpi di asingkan

    BalasHapus
  5. Brrti burung anda bukan untuk jalan lapangan, hanya rumahan

    BalasHapus
  6. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.


    1231

    BalasHapus

Copyright © 2018 Koran Burung | Design by Koran Burung